Akhirnya menyempatkan diri menulis posting baru setelah banyaknya kerjaan yang menumpuk di bulan Mei - Juni 2014.. Kali ini posting curcol mengenai kehidupan pekerjaan yang penuh dengan tantangan, namun juga membuat stress..
Menurut informasinya.. 85% orang yang mengalami stress di usia produktif bersumber dari lingkungan pekerjaannya.. tentunya gw juga suka stress sama kerjaan nonstop di kantor gw.. Namun, kalau dipikir-pikir lagi, ada beberapa cara yang menurut gw ampuh untuk mengusir rasa tertekan/ stress karena pekerjaan dan gw juga mempraktekan jikalau sedang stress, yaitu :
1. JUST TAKE A STOP FOR A WHILE
Berhenti dari semua aktivitas kantor.. just stop and breathe... jangan liat laptop/ komputer, jangan liat dokumen, jangan liat email, jangan diskusi soal pekerjaan. Simple ambil HP dan chat ke teman/pacar/mama/papa.. just say hello, udah makan belum, lagi apa... dan sebagainya..(PS. jgn cuma chat 1 orang, kalo tuh orang ga bales, malah tambah badmood) dan NEVER bahas soal kerjaan.. ingat harus obrolan ringan diluar pekerjaan. Kira2 uda merasa cukup tenang dan rileks, mulai tulis di note, kita mau ngapain aja satu-satu, dan start to do your job again.. Pasti ada secercah mood yang menjadi baik dari obrolan dengan teman-teman..
2. BELI CEMILAN
Keluar ke kantin kantor/ suruh OB bantu beliin snack untuk menemani hari menyelesaikan pekerjaan kita.. saran gw sih coklat/eskrim.. it's a very perfect mood booster..
3. DENGERIN LAGU/ NONTON VIDEO KLIP
Buka Youtube, cari penyanyi favorit.. lalu nonton aja 3-5 video klipnya, ga ada salahnya kalau ikutan nyanyi.. (Tergantung kondisi kantor jg sih).. kita akan merasa terhibur.. coba cari lagu-lagu thailand yang ada video klip dan text englishnya.. mayan menghibur lho.. karena lagunya punya cerita.. seperti yang posted by MonoGlobalTV
or cari tentang hewan2 lucu.. gw ketemu cerita tentang Koko - the Gorilla.. pasti kalian akan sangat kagum kenapa si gorilla bisa ngerti bahasa manusia dan juga mereka punya akal..
4. LUNCH YANG BANYAK
Pas makan siang, pesen yang banyak dan enjoy your food... ga mikirin diet dulu.. terbukti makan dapat membuat hati lebih senang dan tenang.. Ini trik yang paling sering gw lakukan... bersyukur kantor gw di mangga dua square, ada beberapa restoran yang murah tapi banyak pilihannya.. bahkan ada all you can eat.. hehehehe.. that's why DIET is always start TOMORROW.. :p
5. LIAT SOCIAL MEDIA, FACEBOOK, PATH, INSTAGRAM
Browsing ke facebook, path, instagram liat update teman-teman terbaru.. dan kadang ada posting quote/gambar yang lucu, cerita yang menarik dan status teman-teman yang positif sehingga mood kita membaik..
Stress berlebihan itu kurang baik untuk kesehatan jasmani dan rohani kita, kita bisa mengatasinya dan mencari cara untuk mengurangi rasa stress yang ada. Akan tetapi jika stress setiap hari dalam lingkungan pekerjaan, kita harus bercermin kembali apakah pekerjaan itu sesuai dengan kita dan apa kita mau terus stres setiap hari.
Semoga sharing tips sederhana ini dapat membantu mengatasi stress di lingkungan kerja teman-teman.
Work to Live yet not Life for Work.. Can you...?
Wednesday, June 11, 2014
Tuesday, May 20, 2014
The Bridal is means Everything...
Hmm.. Bridal... Komponen satu ini menurut gua adalah yang paling penting di Wedding Day kita.. Inilah titik dimana kita disulap jadi QUEEN 1 hari dan pastinya harus cantik sesuai dengan gaya kita..
Gua dan Jimmi ga ribet dalam milih bridal.. prinsipnya gw harus suka pilihan gaunnya, jimmi harus suka fotonya dan harganya memang masuk budget kita.. Dibawah ini hanya referensi, semua balik lagi ke SELERA teman-teman bride to be.. hehe..
Pencarian bridal dimulai tanggal 27 April 2014... saat abis DP gedung , karena info dari marketing Royal Jade, ada paket all in kerja sama dengan KEZIA, so kita mengarah ke Gading untuk cari KEZIA BRIDAL.. Ga susah ditemukan sih bridalnya... cuma memang masih bridal klasik, kita liat album fotonya menurut kita so-so.. dan pas liat gaunnya, kurang cocok dengan selera gw.. Kebanyakan gaun di KEZIA agak glamor, banyak bling-bling.. kalau ada bride to be yang suka bling-bling, boleh jadi referensi karena harganya cukup terjangkau.. agak lupa sih harga pastinya, cuma dibawah 30juta sudah dapat all in sampe jas, undangan, mobil, kue, gaun, foto, video, prewedding.
Karena kita uda di gading, sekalian kita mampir ke CATHERINE BRIDAL, banyak temen gua yang pakai bridal asal Taiwan ini, dan rata-rata mereka puas.. harga paket di Catherine cuma gaun hari H, make up hari H dan prewedding + album prewedding aja harganya uda 25juta up. Ga dipungkiri bahwa gaunnya bagus-bagus dan kebetulan beberapa ada yang gw idam-idamkan... model ballgown, backless dan ada tangan (bukan kemben). Cuma karena pertimbangan foto preweddingnya cuma terbatas 30 pcs, dan kalau mau tambah foto bisa extra cukup banyak.. (tmn gua tambah 70 foto = 8juta), dan makeup artist dan fotografernya musti pilih juga, pdhl kita kan ga tau yang cocok yg mana.. jadi kira mikir-mikir lagi.. toh tanggal 1 Mei 2014 nanti ada pameran di PRJ.. skalian bs liat-liat dan compare dengan bridal lain... Kita keep dulu jadi pilihan 1..
Lalu beranjak dari Caterine, kita mampir ke GODDESS BRIDAL, ada temen yang dapat gaun cukup unik dan cantik di bridal ini. Bridal ini ada paket all in nya.. cuma sayangnya apa2 musti upgrade.. Pilihan gaunnya masih ga terlalu banyak.. dan untuk ke yg VVIP gown, katanya nambah 4 juta.. Mungkin pas gua pergi belum jodoh.. karena ga ada gaun yang sreg dan cocok.. Agak sayang sih karena paket yang didapat kurang maksimal menurut gua.. cuma kalau ada bride to be yang suka sm gaunnya, memang unik dan ga ada di bridal lain.. (agak lain modelnya)
Abis itu kita pulang.... hehehe..
Liat-liat bridal lagi langsung pas pameran CANTIK di PRJ tanggal 1 Mei 2014. Paling kurang sreg itu JJ BRIDE, sorry ya bride to be yang ada pake JJ.. mungkin memang gua dapet marketing yang kurang pro.. (klo yang pro uda DP disana juga x.. krn katanya marketingnya pinter-pinter.. hihihi), cuma bajunya menurut gua standart sekali dan harga yang di offer ga worth it.
Kalau bridal SAMANTHA, NEW BRIDES, SOPHIA, DIVINE, JOHANES, CUCU, menurut gua sih semua ok.. tergantung selera aja dan kecocokan dengan marketingnya dan budgetnya.. Gua sih ga gitu banyak tanya karena yang dijelaskan dan gaun+fotonya masih ga ada yang klik dengan selera..
Lalu kita beranjak ke booth RITZ TAIPEI, yang memang terkenal dengan gaunnya.. ga bisa boong sih.. memang bagus.. (mata berbinar2 liatnya...) paketnya juga cuma gaun hari H, make up hari H dan prewedding + album prewedding dan harganya uda 25jutaan. "Mikirnya Compare with Catherine untuk gaun masih lebih ok yang ini...", cuma sekali lagi ini SELERA.. hahaha.. Jadi sementara kita masukkin jadi pilihan 2..
Sehabis RITZ TAIPEI, kita mampir ke MING BRIDAL, kebetulan waktu di boothnya, gaun yang dipakai oleh si patung agak klik sama yang gua mau.. hehe... Ming menawarkan paket yang uda lengkap all in, ada dapat gaun hari H, make up hari H dan prewedding + album prewedding, plus jas, kue, undangan, mobil, foto+video hari H, harganya cukup masuk akal 29jutaan. Sementara kita masukkin jadi pilihan 3..
Udah ngiterin pameran, kita take a break dan ketemu beberapa teman yang jg lagi prepare wedding mereka, dimulailah pertimbangan, diskusi, masukkan untuk bridal gua dan jimmi.. Memang ga usah buru-buru sih.. cuma karena kita berdua sibuk, jadi kalau bisa yakin mau ambil hari itu juga ya kita DP.. hehehe..
Beberapa analisa, masukan dan pertimbangan terhadap 3 pilihan bridal gua dan Jimmi, sebelum kita decide untuk ambil:
- Harga akhir harus siap 30 juta.. karena memang foto prewedd dia bagus banget dan kita pasti nambah/ at least tergiur untuk nambah dan cari budget lebih buat ambil fotonya.. secara foto kan cm 1x.. masa 200 foto lebih cuma boleh pilih 30 foto.. dan 170 foto lainnya juga bagus-bagus.. Bagaimana menahan godaan ini?
- Gaunnya ok.. cuma masih ada unsur untuk upgrade +5juta dan +12 juta dari harga paket yang diambil, meskipun gaun yang didapat uda banyak pilihan dan modelnya bagus-bagus.
- Lokasi jauh.. Kita tinggalnya di JAK-BAR.. mau ke Gading pagi2 juga mikir berulang-ulang.. apalagi retouchnya..
Yang membuat kita ga ambil Catherine adalah masalah fotonya yang terbatas, dan ga bisa ALL FILE.. , lalu masih banyak persiapan yang kita harus cari2 sendiri, misalnya jas, kue, undangan, mobil, foto+video hari H, dll..
- Harga akhir juga mencapai 30juta..
- problemnya kurang lebih sama dengan Catherine karena banyak persiapan yang kita harus cari2 sendiri, misalnya jas, kue, undangan, mobil, foto+video hari H, dll..
- gaunnya asli bagus... (masih kebayang...)
- lokasi memang lebih dekat...
- fotonya juga terbatas 30 foto..
CATHERINE or RITZ TAIPEI sama-sama bagus.. Cuma karena pertimbangan masih banyak yang kita perlu siapkan dengan budget yang kalau bisa dihemat untuk keperluan besar lainnya.. jadi kita ga ambil bridal Taiwan tersebut..
Pilihan bridal kita jatuh ke MING BRIDAL, dengan beberapa pertimbangan berikut :
1. Dapat Marketingnya sangat friendly, lebih friendly dari marketing-marketing lainnya.. Jadi nego bonus juga lbh enak..
2. Bonus yang dikasih banyak.. sebenarnya ini trick marketing mereka yang sangat bagus.. dimana-mana kan orang seneng dikasih bonus.. meskipun cuma tambah 1 gaun atau 10 lembar foto juga seneng.. hehehe...
3. Fotografernya cuma 1 aja dan Make up artistnya cuma 1 orang juga, jadi semua album di pameran itu karya dari 2 orang itu.. so, kita merasa lebih terjamin dengan hasilnya.
4. Paketnya uda komplit dan ga perlu banyak upgrade. Satu-satunya cuma foto-video liputan kita perlu up ke HD, tambah kira-kira 1.5jutaan dan marketingnya uda kasi tau di awal. Dan marketingnya bantu FU semua item di paket.. jadi semaca asisten kita ga langsung juga dan ada yang bantu remind juga persiapan kita..
5. Gaunnya hari H cukup banyak pilihannya dan paketnya uda gaun kelas paling tinggi, jadi kita bebas pilih yang kita suka.. Gaun preweddingnya juga bagus..
6. Pas baca forum di weddingku, juga banyak rekomendasi dari klien-klien dan semua menunjukkan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan MING BRIDAL.
Sekarang sih belum mulai siapin apa-apa dari Bridal, karena wedding gua masih lama banget.. Semoga kita
mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan lancar. Akan terus diupdate setiap persiapan yang akan ditempuh.. hehe.
Thank you..
Monday, May 19, 2014
Choosing the Wedding Reception Venue
Post ini agak telat sih.. karena baru belajar nge-blog sehabis uda
decide tempat resepsinya.. cuma sebelum lupa kejadiannya, mending dipost
cepetan..
Awal mulanya...(Bener-bener lupa kapan
decide buat merried? *berpikir keras masih ga nemu) pada suatu hari
Minggu....... kita tiba-tiba iseng pergi survey tempang wedding.. Tempat
pertama kita datengin adalah "SEASON
CITY GRAND BALLROOM" yg
di P4 Season City.. Kita dateng cuma ber 2 aja abis jalan-jalan kemana gitu..
Kebetulan banget sedang ada yang prepare wedding buat malam itu, jadi keliatan
real suasana dekor dan penataan makanannya pas hari H. Dan tempat parkirnya ga
susah.. We like it...
Lalu pas turun, kan di sana ada "GLOW
TOWER-ROYAL JADE", kita
sekalian mampir.. kebetulan juga ada yang mau wedding malam itu, jadi keliatan
juga dekor dan penataannya.. Overall juga kita suka sama hall yang ada di
lantai 3-nya, cuma yang membuat agak ragu adalah takut hujan.. karena tempat
parkirnya outdoor di sepanjang ruko..
Dan setelah lewat beberapa minggu.. dari
iseng-iseng jadi beneran mau cari gedung.. Jimmi ajak Parents buat liat SEASON
CITY GRAND BALLROOM dan kita
tanya-tanya paketnya.. Waktu itu paketnya 118 juta untuk 800 porsi catering
inhouse..
Lalu berbeda hari, Jimmi lagi bertugas di
luar kota, gua dan Parents juga keliling2 ke berbagai tempat..
ROYAL GADING-MALL ARTHA GADING LT. 5, banyak temen yang pakai gedung ini, tempat parkirnya luas,
harganya juga termasuk murah.. 2014 harganya 45juta untuk 400 porsi.
HWA YEN RESTAURANT- JL. KOPI, ini kenalan parentsnya Jimmi.. paketnya
juga uda lengkap.. dan harganya sekitar 78 juta untuk 800 porsi.
RAJA KURING, ini kebetulan lewat dan memang uda punya
nama, paketnya 65juta untuk 500 porsi (klo ga salah).
Alhasil belum ada yang benar-benar sreg di
hati mereka.. (gua juga sih...:p)
Di hari lain juga gw ke CENTRAL RESTAURANT, TOMANG.
ini tempatnya cukup ok.. harganya 102juta untuk 800 porsi, cuma marketingnya
sombong sekali... *mungkin salah ketemu marketing kali.. haha.. tapi memang
ramai restorant ini buat wedding. Gua kesana Senin malam, sekalian dinner sm
dedeku, Via.. Dalam +/-45 menit, ada sekitar 5 pasang yang nanya paket wedding
disana untuk 2014 dan 2015.. bayangin kalau hari Minggu.. So kalau temen-temen
brides to be ada yang mau pakai resto ini, segera book sebelum tanggal bagus
kalian diambil oleh pasangan lain..
Setelah hitung-hitung budget dan
memantapkan, kita datengin lagi "GLOW TOWER-ROYAL JADE" untuk
ke-2 kalinya dengan parents gua dan parents Jimmi, dan mereka rasa ini yang
paling cocok, dari sisi jumlah undangan, jarak dari rumah, harga paket.. Masih
belum deal karena masih memikirkan kondisi parkiran dan menunggu Jimmi pulang
ke Jakarta.
Lalu tanggal 27 April 2014, kita datengin
lagi "GLOW TOWER-ROYAL JADE" untuk
ke-3 kalinya untuk survey sekali lagi hanya ber-2 apakah kita sreg disini.. Dan
pada akhirnya membulatkan suara dan kantong untuk book venue ini.. Pertimbangan
kita:
1. Royal Jade adalah restoran Chinese
food, yang kalau dilihat kelasnya ga kalah sama Central/ Angke/ Sands.. jadi
seharusnya terjamin enak/ cocok di lidah keluarga kita..
2. Harga paket yang ditawarkan.. Paket
SAKURA dengan harga 65 juta untuk 500 piring, sekarang uda naik juga.. (untung
uda DP...)
3. Lokasi dekat sama rumah kita dan
keluarga.
4. Sekarang lantai 4 lagi dibangun dan
diperkirakan akan selesai Agustus ini... Kita book yang lantai 4 ini..
5. Dekorasi nya udah cukup elegan.. ga
perlu tambah lagi..
6. Kemudahan menambah prasmanan hingga 150
porsi pada hari H.. jadi kita bisa kira-kira jumlah undangan dan yang hadir..
ga bayar kebanyakan dan ga kekurangan.. (NB: WO akan berperan penting).
7. Parkiran.. ternyata ada area parking di
basement tidak jauh dari Glow.. Jadi tamu juga bisa parkir disana selain di
sepanjang ruko..
8. Entertainmentnya juga sudah lengkap..
9. Terms pembayarannya ringan..
*Gua bukan marketing Royal Jade lho. hanya
murni customer yang banyak mikir dan pertimbangan sebelum memilih venue ini dan
hampir semua yang dipikirin uda diprovide sama venue ini..
Ini beberapa gambar venue lantai 3 nya dan
paket yang kita ambil.. untuk lantai 4 yang kita book masih belum jadi.. nanti
di post lanjutan..
HARGA LAMA...
HARGA BARU....
Jadi setelah mensurvei beberapa tempat..
dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kita memutuskan ambil paket di Royal
Jade... mudah-mudahan semua persiapan dari reception venue bisa berjalan lancar
hingga Hari H nya...
-We excited for our marriage and wish to celebrate in joy with people we love -
-Wedding Reception-
Who am I and Him...??
Me:
Just call me Fanny, lahir 7 September '88.
Suka sama warna kuning and peach..
Suka menambah teman baru...
Kalau stress maunya makan all you can
eat...
Saat sibuk, bisa lupa makan, lupa pacar,
lupa keluarga... it's kinda of workaholic..
Him:
Namanya Jimmi, lahir 29 Oktober '87
Sangat perfeksionis.. (makanya bisa milih gua yang
"perfect" ini..*hahaha#memuji diri sendiri)
Suka gym..
Kalau ngambek diem seribu bahasa...
Ada unsur workaholic juga, tapi masih ingat pacar setelah beberapa
jam ga balas message... huff..
JIMMI and FANNY:
Dating since 20 January 2010...
Engaged at 3 March 2013...
Decided to move on a Marriage at
2014...
(Kapan ya..*berpikir kapan ditanya
"Kita merid yuk tahun depan?")
Plan to Married at September 2015...
Itulah sekilas info tentang kita berdua...
Dan saat ini kita masih berjuang membangun masa depan agar Jimmi membelikan gua
1 karat diamond.. wkwkwk.. (just kidding beb...). Masih banyak hal seru yang
menunggu kita di masa depan.. semoga blog ini bisa menjadi diary kita dan bisa
membantu memberikan informasi kepada orang-orang yang ga sengaja baca saat
surfing.. hehe...
It's a perfect
gift that I found you in my life..
Introductions
Halo..
Uda sekian tahun mengenal yang namanya
blog, baru kali ini membulatkan tekad untuk membuat blog.. Tentunya mau belajar
dulu, belum begitu ngerti cara2nya..
Blog ini dibuat untuk menceritakan
keseharian dan hal-hal yang gua lakukan.. including with my fiance,
Jimmi..Keseharian gua itu adalah.. makan, kerja, gym, family and
prepare my wedding..
Ide mau nulis blog berawal
sejak gua banyak baca blog lain yang juga lagi mempersiapkan wedding
mereka juga.. dan gua pikir akan seru kalau dirangkum juga dalam
blog sederhana ini, so nantinya akan ada kenang-kenangan preparation wedding di
masa mendatang..
Moga-moga bisa membantu yang membaca...
Caoo..
Subscribe to:
Comments (Atom)








